Minggu, 11 Maret 2018

Review CB150 Verza : Memang Cocok Untuk Harian

Sabtu kemaren (10/03) ceritanya dapat undangan launching Honda CB150 Verza oleh Astra Motor Jateng. Nah di acara itu ternyata ada sesi test ride motor baru CB150 Verza. Sebenernya ini facelift dari Honda Verza 150 nah sekarang mengusung nama baru CB150 Verza karena mengusung nama global CB untuk varian sport Honda.

Kebetulan saya datang jam 10 kurang 10 menit alias 09.50 pagi di eks Wonderia tempat acara berlangsung. Panitia masih berbenah dari service murah dan lay out lokasi test ride. Saya bersama rekan-rekan blogger Jatengmotoblog yang sudah datang duluan yaitu mas Gufron, Ari, dan Setyawan  ngobrol-ngobrol dulu mumpung kumpul kemudian disusul juga mas Verry, Apritos, Roby dan Riski.

Kira-kira jam 10.45 panitia sudah mempersilahkan kita untuk test ride CB150 Verza, mumpung belum ramai jadi bisa puas ujarnya. Ga pake lama ya saya dan teman-teman langsung pakai jaket dan helm safety gear dari Honda. Ehhh ,,, sebelumnya pada foto-foto unit dulu biasa untuk bahan artikel. Begitu juga dengan saya prepare dan setting DSLR dulu untuk jepret temen-temen yang test ride.



Seperti biasa saya test ride gelombang terakhir karena harus foto-foto temen-temen yang duluan test ride ,,, nasib tukang foto keliling. Kebetulan saya bebarengan sama mas riski lha trus yang foto saya siapa ??? ,,,, kebetulan ada mas Roby yang saya pasrahi DSLR untuk foto-foto saya lagi test ride. (Thanks mas fotomu apik untuk ukuran pemula).

Pict by : Robydriver.com


Lalu gimana rasanya Test Ride Honda CB150 Verza ??? 

Lintasan yang digunakan untuk Test Ride cukup sederhana trek lurus dan tikungan di areal parkir wonderia dengan alas paving (bukan aspal). Sebenarnya secara spek mesin, rangka dan kaki-kaki CB150 Verza ini sama dengan versi sebelumnya jadi saya fikir ya sama saja jadi saya tidak terlalu ngoyo pada saat test ride.



Pict by : Robydriver.com

Handling CB150 Verza saya fikir pas untuk harian dan liak-liuk dikemacetan dengan dimensi 2.056 x 742 x 1.052 mm apalagi bobotnya tergolong yaitu 129 kg. Untuk mesin katanya sih ada peningkatan 0.2% dari versi sebelumnya saya waktu coba akselarasinya terasa lebih ringan dan enak apa pengaruh motor baru ya ???

Dengan power 9.59 kW dan torsi 12,73 masih mumpuni untuk harian berangkat dan pulang kerja serta menempuh kemacetan bahkan untuk touring pun irit karena sudah injeksi (PGM-FI), pernah teman saya touring dari Batam - Jawa dengan Verza konsumsi bahan bakarnya hanya keluarin kocek 150rb ,,, What ???? Irit nih motor sport entry level dari Honda

Oia,,, CB150 Verza ini ada 2 pilihan tipe yaitu spoke wheel dan cast wheel, sayangnya yang versi spoke wheel ga dijadikan unit test ride. Saya lebih suka yang spoke wheel, lebih mudah di custom sih hehehe ,,,  untuk spek dan harga CB150 Verza area Jateng klik disini 


CB150 Verza Custom Surfer by Deus



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe

Hercules Design
@billykulpa Please contact us via info@hercules-design.com

06 May 2014

Flickr

Hercules Design
@billykulpa Please contact us via info@hercules-design.com

06 May 2014