Jumat, 27 April 2018

Sehari Bersama Yamaha Lexi S 125



Sudah lama ga bikin artikel jalan-jalan, kebetulan saya dipercaya untuk mereview Yamaha Lexi S 125 unit pinjaman dari Yamaha Flag Ship Jateng yang di Semarang.  Sebenernya bingung mau direview bagaimana, setelah olah pikir dan semedi 3 hari 3 malam akhirnya dapet ide review Yamaha Lexi S 125 ini.

Karena sudah lama ga jalan-jalan kenapa ga dipakai aja Yamaha Lexi S 125 ini jalan-jalan sama nyonya dan bos kecil. Kebetulan Yamaha Lexi ini masuk ke segmen entry level MAXI seriesnya Yamaha. yang namanya entri level ya keluarga kecil seperti saya ini, dan kebiasaan orang Indonesia menengah kebawah kemana-mana naek motor sama keluarga. Murah alias ngirit katanya gitu.

Rute perjalanan saya ambil ke Bantir Hills dan Bandungan via Boja. Kenapa saya pilih rute Boja, karena medannya komplit ada jalan tidak rata alias gelombang sepanjang Ngaliyan-Mijen, jalan nanjak dan kelak-kelok di Boja serta view alam yang ga kalah ciamik.

Kalo dilihat bentuknya Lexi desainnya mininalis dan elegan, memang sih kalo desain bukan selera orang banyak tapi dari segi kenyamanan Yamaha Lexi S 125 ini jempolan. Posisi berkendara mirip Maxi Series yang hampir selonjor, untuk tinggi saya sekitar 170an cm kaki saya lebih milih selonjoran di dek Yamaha Lexi S 125 yang super lebar ini. Yah meski ga se selonjor NMax tapi masih nyaman.




Posisi setang tinggi dan enak jarak jauh, seperti posisi setang NMax ga cepet pegel pundak. Kemudian dari segi penumpang, dimanjakan dengan jok yang panjang hingga kebelakang tentunta juga nyaman buat penumpang apalagi jok Yamaha terkenal empuk. Oia luas jok area pembonceng ini ternyata lebih lebar dibanding NMax yang cuma secuil.



Posisi footstep pembonceng juga lebih maju jadi seharusnya lebih nyaman. Namun karena istri tingginya sekitar 150an cm dan terhalang juga dengan posisi bos kecil ditengah maka kaki nyonya agak susah menjangkau footstep. Kalo cuma berdua boncengan ga pegel sepertinya.. btw kapan ya jalan berdua sama nyonya? terakhir waktu masih belum hamil ...

Waktu melintasi jalan bergelombang suspensi Lexi tergolong nyaman meredam meski tergolong stiff untuk saya pribadi. Mesin blue core 125cc 4 klep plus  VVA mumpuni meski jalan nanjak curam. Kemudian handling Yamaha Lexi S 125 dengan berat 113kg ini tegolong lincah dan ringan.

Nah segitu dulu sensasi berkendara dan jalan-jalan bersama Yamaha Lexi S 125.. untuk review teknis silahkan kunjungi www.batam-otomania.com.


Note : Tidak dianjurkan berkendara bonceng tiga dalam berlalu-lintas meskipun hanya anak-anak dan tetap selalu gunakan safety gear.





0 comments:

Posting Komentar