Jumat, 04 Mei 2018

Pengalaman Ganti Kartu Mandiri Pakai Mesin di Grapari



Ceritanya saya sudah sekitar 2 mingguan menunggu waktu mau ganti kartu atau simcard Kartu As saya yang masih model jadul dan besar ke ukuran nano sesuai trend sekarang.

Biar ga ribet aja sih pake 2 hape, 1 untuk telpon 1 lagi untuk internet. Kebetulan juga sudah ganti hape yang bisa 2 SIM card.

Hari sabtu (04/05) kemaren saya sempatkan ke Grapari Telkomsel di Jalan Pahlawan Semarang. Menjelang jam 3 sore sih kesini dan sempat ragu Customer Servicenya masih bisa melayani atau tidak. Pas masuk wadalah... antriannya banyak banget, ternyata itu antrian registrasi kartu. Senengnya kok mepet-mepet. Setelah tanya-tanya mas Telkomsel didekat pintu masuk dan cerita keperluan saya datang ke Grapari saya di arahkan untuk langsung ke mesin cetak kartu mandiri



Nah mesin apa ini? Penasaran karena jarang saya ke Grapari Telkomsel. setelah menunggu 3 orang yang antri disana akhirnya giliran saya ... pertama kita disuruh input nomor hp yang akan kita proses pada layar sentuh mesin ini. Kemudian kita login dengan OTP yang kita request terlebih dulu dengan menyentuh opsi Request OTP.

Setelah berhasil login pilih menu ganti kartu pada layar sentuh kemudian pilih menu lagi Ganti Kartu 4G LTE. Kita diminta validasi kartu denga scan eKTP pada mesin didekat keyboard. Setelah itu ada piliha antara kartu nano dan combo, pilih yang combo. Setelah semua proses selesai ga pake lama kartu SIM keluar di mesin bagian bawah.



Kartu ini sudah aktif dan bisa langsung digunakan ya, pulsa yang tersisa pada kartu sebelumnya juga langsung berpindah pada kartu sim yg baru plus dapat paket data 4G 5GB selama 1 bulan.

Nah .. mesin ini ternyata memudahkan, tanpa antri bertemu Customer Sevice, hemat kertas untuk urus berkas-berkas, dapet bonus kuota internet juga hehehehe...

1 komentar:

  1. wah.. gak perlu antri lama bisa dapat kartu baru yaaa

    BalasHapus